Terima Kunjungan Rektor ITBH, Ini Harapan Wali Kota Parepare

Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe dan Rektor ITBH, Prof DR Ir Ansar Suyuti M.T

Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe dan Rektor ITBH, Prof DR Ir Ansar Suyuti M.T

Parepare, PANRITA.News – Rektor Institut Teknologi BJ Habibie (ITBH), Prof DR Ir Ansar Suyuti M.T melakukan kunjungan kerja di Kota Parepare.

Kunjungan itu diterima Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Sekda Iwan Asaad dan sejumlah Kepala SKPD serta Camat di Ruang Pola Kantor Setdako.

Prof Ansar mengatakan, kunjungan dimasukkan untuk meminta izin dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan visi pendidikan di Kota Parepare.

“Kita harus tahu, perjuangan seorang Taufan Pawe menghadirkan perguruan tinggi negeri di Parepare, dan itu bukan hal mudah, tapi beliau (Walikota) mampu mewujudkan hal itu,” puji Prof Ansar.

“ITBH Parepare merupakan Institut Teknologi Negeri ke-5 di Indonesia yang berada dibawah naungan Kemendikbudristek, setelah ITB, ITS, ITERA dan ITK,” kata dia.

Menurut Prof Ansar, ITBH akan membuka tiga program studi yaitu matematika, ilmu komputer/informatika dan sistem informatika. Selanjutnya kembali akan dibentuk puluhan prodi sebagai upaya peningkatan.

“Kita akan menerapkan sistem pendidikan karakter, dimana memadukan antara pemahaman keagamaan dan kesatuan pancasila. Kehadiran ITBH ini selain sebagai pendongkrak perekonomian, juga menjadi wadah melahirkan Habibie baru di Parepare,” tandasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, menghadirkan ITBH bukan seperti membalikkan telapak tangan, butuh proses, perjuangan dan komitmen. Dirinya bermodalkan semangat, seni dan insipirasi dari Bj Habibie sehingga hal itu dapat terwujud.

“Perjalanan ITBH tidak mudah, kami tertatih-tatih untuk mewujudkannya. Kita sadar, pendidikan menjadi salah satu sektor prioritas pembangunan, dimana menjadi penopang untuk mewujudkan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap,” jelasnya, Kamis (4/11/2021).

“Kami berharap ITBH akan menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan tentunya hal ini membawa multiplier effect bagi masyarakat Parepare dan sekitarnya,” harap Taufan Pawe.  (*)

Tinggalkan Komentar