Ronaldo Selamatkan MU dari Kekalahan, Atalanta Harus Rela Berbagi Poin

Ronaldo Selamatkan MU dari Kekalahan, Atalanta Harus Rela Berbagi Poin

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Atalanta dalam penyisihan Liga Champions Grup F, di Stadion Bergamo, Selasa, 2 November 2021. (Foto: AFP)

Laga Grup F Liga Champions yang mempertemukan Atalanta dengan Manchester United di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (3/11/2021) berlangsung sengit. Kedua tim pun harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

Manchester United cuma butuh waktu lima menit untuk bisa menebar ancaman ke gawang Atalanta. Paul Pogba mengirim bola ke arah Scott McTominay, namun mengenai salah satu pemain La Dea dan mengarah ke gawang. Juan Musso sudah salah antisipasi, tapi untungnya bola mengenai tiang.

Gol! Skor berubah pada menit ke-12. Tuan rumah berhasil mencetak gol lewat tembakan Josip Ilicic yang menerima umpan silang dari Duvan Zapata. Bidikannya mengarah ke David de Gea, sayangnya sang kiper telah mati langkah dan membiarkan bola masuk melalui kedua kakinya.

Kedudukan 1-0 membuat Manchester United tergerak. Mereka tanpa henti melepaskan sejumlah tembakan berbahaya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun lini pertahanan Atalanta terlalu sulit untuk ditembus.

Pada akhirnya, benteng itu runtuh juga. Di masa injury time babak pertama, Cristiano Ronaldo sukses mengoyak gawang Atalanta dengan memanfaatkan asis dari Bruno Fernandes. Kedudukan imbang 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Babak Kedua

Manchester United tampak dominan di awal babak kedua. Gol Ronaldo menaikkan semangat para pemain, hingga beberapa peluang emas pun tercipta. Sayangnya, belum ada yang bisa mengubah kedudukan.

Sial bagi Manchester United. Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan mereka lengah. Celah tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Duvan Zapata yang berhasil mencetak gol pada menit ke-56. Atalanta pun unggul 2-1.

Situasi ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer menyerang secara bertubi-tubi. Namun pertahanan La Dea yang begitu rapat membuat aksi barisan penyerang Manchester United selalu terhenti di luar kotak penalti.

Pada akhirnya, serangan bertubi-tubi Manchester United membuahkan hasil. Mason Greenwood memberikan umpan yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo. VAR check sempat dilakukan sebelum wasit mensahkan gol. 2-2.

Waktu yang tersisa gagal dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mencetak gol penentu kemenangan. Pada akhirnya, Atalanta dan Manchester United harus puas berbagi poin dengan hasil akhir pertandingan 2-2.

(Bola.net)

Tinggalkan Komentar