Meski Kondisi Sekolah Terbatas, SMKN 1 Rangas Raih Medallion For Excellence LKS Tingkat Nasional

Kondisi SMKN 1 Rangas Pasca Gempa Mamuju, Sulawesi Barat.

Mamuju, PANRITA.News – SMKN 1 Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat kembali membuktikan dirinya dengan mencetak peraih juara di kontestasi nasional.

Torehan tersebut di raih oleh Fadil Al Yunasril dengan meraih penghargaan Medallion For Excellence pada ajang LKS Nasional Bidang Auto Mobile Technology, Jumat (29/10/2021).

Drs. H. Mahmud, M.Si., Kepala Sekolah SMKN 1 Rangas, mengucapakan rasa syukur atas raihan prestasi tersebut di tengah keadaan sekolah yang sangat terbatas.

“Alhamdulillah masih bisa dapat medallion for exellence LKS Nasional Bidang Automobile Technology, dalam kondisi sekolah yang sangat terbatas” ucapnya saat diwawancarai.

Mahmud kemudian selanjutnya, penghargaan tersebut tentunya menjadi suatu hal yang istimewa bagi sekolah pasca ditimpa bencana alam dan masih mampu untuk bersaing dan menorehkan prestasi di tingkat nasional.

“Itu istimewa, pasca sekolah yang terdampak gempa yang menimpa sulawesi Barat yang lalu” lanjut Mahmud.

SMKN 1 Rangas sendiri meraih prestasi tersebut setelah mengalahkan banyak sekolah dari daerah-daerah lain di seluruh provinsi Indonesia.

Mahmud pun berharap, adanya prestasi tersebut dapat menjadi spirit tersendiri untuk para siswa di sekolahnya, dan juga untuk sekolah khususnya yang berada di wilayah Sulawesi Barat.

“Harapan saya, prestasi ini menjadi spirit tersendiri bagi kami dan juga buat semua sekolah yang ada di Sulawesi Barat, hal ini membuktikan bahwa walaupun ditengah keadaan sekolah yang terbatas tetapi kita harus tetap mampu bersaing di kancah nasional” tuturnya.

Tinggalkan Komentar