Saiful Arif Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan RS Pratama Bonerate Selayar

Selayar, PANRITA.News – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun Rumah Sakit (RS) Pratama Bonerate di Kecamatan Pasimarannu, Kamis (21/10/2021).

Saiful Arif menilai lokasi tersebut sangat strategis, meskipun itu secara teknis tergantung hasil survei dari ahlinya. 

Namun menurut dia, lokasi itu strategis dilihat dari sisi pertimbangan pengembangan Ibu Kota Kecamatan Pasimarannu. 

Kemudian, wilayah Kecamatan Pasimarannu tidak hanya diakses dari darat tetapi juga ada sejumlah wilayahnya yang harus diakses dari laut sehingga lokasi yang ditawarkan oleh salah seorang putra Bonerate ini sangat berpotensi apalagi berdekatan dengan laut. 

Ditambahkannya, jika RS Pratama dibangun di lokasi yang dimaksud, banyak kepentingan, banyak program dan banyak keperluan yang bisa terjangkau. 

“Saya sangat bersyukur karena ada putra Bonerate yang mau menghibahkan lahannya, apakah itu seluruhnya atau sebahagian untuk pembangunan RS Pratama Bonerate,” ucap Saiful Arif. 

Meskipun demikian, Saiful Arif mengemukakan karena Rumah Sakit membutuhkan listrik, air, sehingga itu semua akan menjadi pertimbangan untuk menjadikan sebuah keputusan pada saat yang akan datang. 

Dijelaskannya, pembangunan Rumah Sakit di Kepulauan adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan. Salah satu diantaranya pelayanan di bidang kesehatan. 

“Itulah yang kita rintis, mudah-mudahan ke depan Allah memberikan restunya dan pemilik lahan sepakat dengan pemda hingga rumah sakit ini bisa kita bangun,” tutup Saiful Arif. (*)

Tinggalkan Komentar