Tumbangkan Denmark, Indonesia Hadapi China di Final Piala Thomas 2020

Ganda putra bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. (c) BWF-Limited

Ganda putra bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. (c) BWF-Limited

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Frederik Soogard dengan dua gim 21-14 dan 21-14. Hasil itu memastikan Indonesia ke final Piala Thomas 2020 dan akan menghadapi China di partai puncak, Minggu (17/10/2021).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Mathias Christiansen/Frederik Soogard pada pertandingan keempat semifinal Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021).

Fajar/Rian memulai gim pertama dan terlibat kejar mengejar poin dengan pasangan Denmark. Terus saling mengejar hingga poin 8-8 pada gim pertama, Fajar/Rian kemudian mulai meninggalkan lawannya dan unggul 11-9 pada paruh awal gim pertama.

Setelah itu, Fajar/Rian seperti tidak terbendung. Ganda putra Indonesia itu mempertahankan keunggulan dan mulai menjauhi perolehan poin hingga akhirnya menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan 21-14 dan memperbesar peluang Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2020.

Gim kedua pun berjalan sangat baik bagi pasangan Indonesia ini. Hanya sempat terlibat perebutan poin hingga 2-2, Fajar/Rian kemudian unggul jauh hingga 11-2 atas lawannya itu.

Meski kemudian Christiansen/Sogaard mulai perlaham mendapatkan poin demi poin, Fajar/Rian tetap mampu menjaga keunggulan, seperti 15-4 dan 16-6. Pasangan Denmark terus berusaha untuk menambah poin demi poin setelah itu, memperkecil jarak menjadi 10-16.

Masih unggul jauh, Fajar/Rian berusaha untuk kembali mendapatkan poin demi poin yang hilang. Hingga akhirnya mereka mampu unggul 19-10. Meski Christiansen/Sogaard bisa menambah poin hingga 14, Fajar/Rian pun akhirnya memastikan Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2020 dengan kemenangan 21-14 di gim kedua.

Kemenangan dua gim langsung yang diraih oleh Fajar/Rian memastikan Tim Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2020 dengan kemenanga 3-1 atas tim tuan rumah Denmark. Indonesia akan menghadapi China di partai final setelah Shi Yu Qi dkk. menyingkirkan Jepang di semifinal juga dengan skor 3-1.

(Bola.net)

Tinggalkan Komentar