Bupati Selayar Tinjau Progres Sejumlah Pembangunan Infrastruktur di Pulau Kalotoa

Selayar, PANRITA.News – Dua hari berada di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu dengan berbagai kegiatan serangkaian agenda Kunjungan Kerjanya, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali dan rombongan selanjutnya bertolak menuju Pulau Kalotoa Kecamatan Pasilambena. 

KM Bunga Batari yang membawa Bupati dan Rombongan sandar di Pelabuhan Kawau Pasilambena pada Pukul 06.00 Wita, Sabtu (16/10/2021) pagi, dengan disambut warga dan unsur Tripika Kecamatan setempat. 

Basli Ali, Bupati yang dikenal peduli dan gemar mengunjungi warganya di wilayah kepulauan, pada kunkernya di samping silaturahmi dan menerima aspirasi warga, tak kalah pentingnya adalah melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan. 

Di Pasilambena, ia meninjau langsung progres pelaksanaan proyek peningkatan jalan ruas Garaupa menuju Pelabuhan Kawau. 

Didampingi Camat, Kapospol, Danpos dan rombongan lainnya Bupati Basli juga meninjau lokasi pembangunan Dermaga Plensengan Fery di Desa Kalotoa berikut lokasi area Terminal Penumpang serta area dermaga lainnya. 

“Ketersediaan infrastruktur dasar dan konektivitas menjadi hal yang sangat esensial bagi wilayah kepulauan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga pertumbuhan perekonomian setempat akan lebih optimal,” ucap Bupati di sela-sela kunjungannya. 

Dari data yang diperoleh, guna meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas pada wilayah kepulauan, Pembangunan Dermaga Plensengan Fery selain di Desa Kalotoa, juga akan dibangun di Desa Nyiur Indah Kecamatan Takabonerate, dan Desa Lamantu Kecamatan Pasimarannu. 

Pulau Kalotoa Pasilambena, merupakan lokasi terkahir Bupati Kepulauan Selayar mengakhiri kunjungan kerjanya, meski masih tersisa satu lokasi dari jadwal kunker yakni Kecamatan Takabonerate, namun sesuatu hal yang tak kalah pentingnya, lokasi tersebut ditangguhkan untuk sementara waktu. (*)

Tinggalkan Komentar