Pengurus POSSI Sinjai Resmi Dilantik

Pengurus POSSI Sinjai Resmi Dilantik

Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengcab POSSI) Kabupaten Sinjai periode 2019-2023 resmi dilantik Selasa (5/10/2021) di Aula Kantor KONI Sinjai.

Sinjai, PANRITA.News – Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengcab POSSI) Kabupaten Sinjai periode 2019-2023 resmi dilantik Selasa (5/10/2021) di Aula Kantor KONI Sinjai.

Pelantikan dan pengukuhan ini dipimpin oleh Ketua Pengurus Provinsi POSSI Sulsel H. Irwan Intje dan disaksikan oleh Staf Ahli Bupati Sinjai bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Lukman Fattah dan Ketua KONI Sinjai Suhardiman.

Ketua Pengprov POSSI Sulsel H. Irwan Intje dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan luar biasa atas terbentuknya pengurus POSSI di Sinjai sebab di Sulsel sendiri baru ada 7 Kabupaten/Kota yang memiliki kepengurusan olahraga selam.

Keberadaan POSSI ini kata Irwan, sangat penting karena akan menjadi mitra yang memiliki fungsi sangat besar bagi Pemerintah Daerah, bukan hanya dari segi olahraga tetapi juga melainkan dari dimensi pariwisata.

“Selain menjadi wadah untuk memunculkan atlet selam yang berprestasi, POSSI juga bisa menjadi sumber informasi bagi Dinas Pariwisata terkait potensi atau kekayaan biota laut yang bisa mendatangkan wisatawan,” ungkapnya.

Demikian halnya Ketua KONI Sinjai Suhardiman mengutarakan bahwa Sinjai yang letaknya strategis dan memiliki wilayah pesisir dengan sumber daya laut yang mempesona bisa menjadi salah satu program dari POSSI Sinjai dalam rangka pengembangan pariwisata di Sinjai.

Terkait rencana Porprov 2022, Suhardiman berharap olahraga selam bisa menjadi cabang olahraga eksibisi yang bisa ditampilkan dalam ajang empat tahunan tersebut.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sinjai bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Lukman Fattah menyampailan bahwa dengan terbentuknya pengurus cabang POSSI di Sinjai merupakan bentuk komitmen untuk memajukan cabang olahraga selam di Kabupaten Sinjai.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Sinjai mengucapkan selmat atas terbentuknya POSSI, semoga dengan kehadiran seluruh pengurus bisa memajukan olahraga selam sekaligus sebagai penyemangat untuk mendulang prestasi yang lebih membanggakan lagi kedepannya, ” ucapnya.

Lukman berharap dengan hadirnya POSSI yang diketuai oleh Musawir, kedepan atlet selam dapat lahir dari Bumi Panrita Kitta, apalagi banyaknya spot diving yang indah dengan kekayaan panorama dan keindahan laut yang dimiliki oleh Sinjai.

Acara pengukuhan ini turut disaksikan oleh Kepala Dinas Perikanan Sinjai H. Haris Achmad dan perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai Saifullah Ahmad.

Tinggalkan Komentar