Wali Kota Parepare Apresiasi Bakti Sosial “Vaksinasi dan Penyuluhan” Fakultas Kedokteran UNHAS

Vaksinasi dan penyuluhan kedokteran unhas

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama sejumlah rombongan dari Fakultas Kedokteran UNHAS

Parepare, PANRITA.News – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Prodi Departemen Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Kegiatan Bakti Sosial “Vaksinasi dan Penyuluhan” itu dilaksanakan di gedung rumah sakit regional dr. Hasri Ainun Habibie. Jumat (1/10/2021). 

Taufan Pawe didampingi Plt. Direktur RS dr. Hasri Ainun Habibie, dr. Mahyuddin dan Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Ibrahim Kasim.

“Tentu, kami sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh relawan covid-19 Sulawesi Selatan dalam program percepatan vaksinasi ini. Ini sebuah langkah maju dalam mengatasi pandemi covid-19,” ujar Taufan Pawe. 

Menurut Taufan Pawe, dalam upaya mensukseskan program vaksinasi pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh pihak.

“Ya. Kami berharap seluruh stakeholder mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Hari ini relawan covid-19 Sulsel telah menjadi contoh yang baik bagi kelompok lainnya dalam upaya percepatan vaksinasi. Kami bangga,” terang Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan itu.

Selain program percepatan vaksinasi, kata Taufan, pemulihan ekonomi juga harus mendapat dukungan terutama dukungan dari sektor swasta dan pemangku kepentingan.

Karena menurut Taufan Pawe, sektor swasta memiliki peran sangat penting dalam mensukseskan dan memperkuat kemitraan dengan pemerintah.

“Oleh karena itulah, kami berharap kegiatan vaksinasi ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Saya melihat masyarakat Parepare memiliki antusiasme yang tinggi dalam pelaksanaan vaksinasi. Kita juga harap program vaksinasi ini tuntas dalam waktu tidak terlalu lama,” harap Wali Kota dua priode itu.

Dalam kegiatan itu, hadir dewan penasihat kawasan karantina Covid-19 Sulawesi Selatan, Prof. Andi Asadul Islam, dan dr. Andi Ihwan.

Para rombongan ahli beda saraf fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Parepare. 

Tinggalkan Komentar