Gandeng MAPALASTA, YGBI – RG Peduli Tanam 5.000 Pohon Mangrove di Sulsel

Gandeng MAPALASTA, YGBI - RG Peduli Tanam 5.000 Pohon Mangrove di Sulsel

Penyerahan secara simbolis bibit mangrove oleh Rachmat Gobel kepada Ketua Umum MAPALASTA UIN Alauddin Makassar di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (25/09/2021) malam.

Makassar, PANRITA.News –  Yayasan Gerak Bersama (YGBI) Indonesia bersama dengan Rachmat Gobel Peduli akan melaksanakan program pelestarian lingkungan melalui penanaman pohon Mangrove. Gerakan tersebut akan dilaksanakan Bersama dengan Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (MAPALASTA) UIN Alauddin Makassar.

Ketua YGBI, Taufiq Husaini menyampaikan bahwa program tersebut merupakan Kerjasama dengan Komunitas Rahmat Gobel Peduli berinisiasi untuk melaksanakan kegiatan sebagai refleksi dari Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan penanaman Mangrove sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan

”Kami bekerjasama dengan Komunitas Rahmat Gobel Peduli serta MAPALASTA melakukan penanaman mangrove ini sebagai wujud ikhtiar peduli bangsa dengan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ungkapnya, Minggu (26/9/2021).

Dia juga menuturkan, kali ini kami akan bersama-sama melakukan penanaman 5000 bibit pohon yang akan disebar di tiga Kabupaten/Kota yang berada di Sulawesi Selatan.

“Rencananya bibit yang akan kami tanam sebanyak 5000 pohon yang diletakkan di Kabupaten Sidrap, Takalar, dan Kota Makassar,” tuturnya. 

Penyerahan secara simbolis telah dilakukan langsung oleh Rachmat Gobel kepada Ketua Umum MAPALASTA UIN Alauddin Makassar di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (25/09/2021) malam.

Wakil Ketua DPR RI ini berharap, melalui penanaman mangrove ini, kesadaran terhadap pentingnya kelestarian lingkungan dapat terbangun khususnya oleh para pemuda karena hal tersebut merupakan kontribusi nyata yang positif dalam pemberdayaan lingkungan.

“Lewat penanaman mangrove ini, saya harap kesdaran mencintai dan menjaga kelestarian alam terutama untuk adik-adik pemuda, itu menjadi kontribusi nyata terhadap pemberdayaan lingkungan,” harapnya.

Tinggalkan Komentar