Kasus Covid-19 di Parepare Landai, Zero Pasien Covid-19 di RS Andi Makkasau

Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe

Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe

Parepare, PANRITA.News – Kasus Covid-19 di Kota Parepare menunjukkan grafik yang melandai. Dalam beberapa pekan ini, kasus Covid-19 terus menurun. 

Data Satgas Penanganan Covid-19 Parepare per 22 September 2021, menunjukkan angka kasus aktif tersisa delapan. Ditambah dua kontak erat dan suspect dalam pemantauan.

Namun dari delapan kasus aktif itu, semuanya dalam isolasi mandiri. Tidak ada lagi pasien yang dirawat di rumah sakit (RS) atau nol pasien Covid-19 di RS.

“Alhamdulillah, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Parepare terus menurun. Turunnya jumlah kasus Covid-19 di Parepare tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak yang didukung oleh kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” kata Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe melalui akun media sosialnya.

Taufan Pawe (TP) yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Parepare mengingatkan, penurunan kasus aktif haruslah dibarengi dengan kesadaran untuk melakukan vaksinasi. Sehingga dia berharap agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi Puskesmas-puskesmas terdekat.

“In Syaa Allah ketika masyarakat Kota Parepare telah menjalani vaksinasi maka akan terbentuk herd immunity. Sehingga kehidupan kemasyarakatan akan pulih kembali yang akan diikuti dengan kebangkitan ekonomi,” harap Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

Tinggalkan Komentar