Tips Membeli Lego Spiderman yang Tepat dan Berkualitas

Lego Spiderman

Lego Spiderman

Makassar, PANRITA.News – Membeli lego atau permainan menyusun bricks untuk anak ternyata tidak bisa dilakukan sembarangan. Selain memperhatikan usia untuk memainkan, lego juga banyak yang palsu.

Lego palsu biasanya terbuat dari bahan-bahan yang tidak bagus serta memiliki kualitas yang kurang baik. Misalnya saja, ketika Bunda membelikan Lego Spiderman atau action figure yang palsu, mainan tersebut biasanya mudah rusak, pecah atau tidak tahan lama.

Membeli lego harus memperhatikan beberapa hal supaya membelikan mainan anak yang tepat dan aman. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus diperhatikan ketika membeli lego.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Lego

Perhatikan Kualitas Produk

Hal pertama yang harus Bunda perhatikan ketika membeli permainan untuk anak yaitu memperhatikan kualitas produk. Produk yang asli tentu terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga tidak mudah rusak atau tidak mudah pecah ketika dimainkan.

Selain itu, lego yang asli dan berkualitas memiliki sisi permukaan yang pas ketika dibongkar pasang. Lego yang asli juga memiliki permukaan yang mengkilap dan terbuat dari bahan yang aman untuk si kecil.

Perhatikan Merek Lego

Selain memperhatikan kualitas, setiap permainan juga memiliki merek. Membeli mainan untuk anak dari merek yang terpercaya adalah salah satu hal yang bisa Bunda lakukan.

Merek suatu produk akan mempengaruhi kualitas produk atau kualitas barang yang didapatkan. Dengan membeli mainan anak dari merek legoo yang terpercaya, mainan tersebut biasanya akan bertahan lama.

Pilih Lego Sesuai Usia

Membeli lego juga harus memperhatikan usia anak. Anak-anak dengan usia batita atau dibawah tiga tahun belum bisa memegang benda dengan baik sehingga Bunda bisa memiliih lego dengan bentuk yang cukup besar dan jumlah bricks yang tidak terlalu banyak.

Memilih lego yang disesuaikan dengan usia juga bisa dilakukan dengan mudah. Bunda bisa melihat melalui kemasan box di setiap produknya.

Pilih Jenis Lego yang Sesuai

Ada beberapa jenis lego yang bisa bunda pilih. Bunda bisa memilih lego tematik maupun bricks box. Bagi anak-anak yang berusia kecil dibawah tiga tahun, Bunda bisa pilihkan lego dengan jenis puzzle.

Sedangkan untuk anak-anak berusia diatas 5 tahun, Bunda bisa pilihkan lego tematik atau bricks box dengan jumlah bricks yang cukup banyak. Memilih lego yang tepat akan membantu meningkatkan kecerdasan si kecil.

Petunjuk Penggunaan yang Lengkap

Hal lain yang wajib Bunda ketahui saat memilih lego untuk anak-anak yaitu memilih lego dengan petunjuk penggunaan yang lengkap. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi Bunda ketika bermain bersama anak saat merangkai lego.

Membeli lego yang bermerek dan produk Asli biasanya akan disertakan petunjuk penggunaan yang lengkap. Selain itu, kertas cetakannya juga bagus dan bisa terbaca dengan mudah.

Pilih Produk Asli

Memilih produk permainan yang Asli untuk anak sangatlah penting. Produk asli bisa dilihat dari bahan material pembuatannya.

Produk yang asli jauh lebih berkualitas dan bricksnya akan selalu pas ketika dibongkat pasang. Sedangkan pada produk yang palsu, biasanya terbuat dari bahan yang kurang berkualitas sehingga tak jarang bricksnya tidak sesuai ketika dibongkar pasang.

Pilih Produk SNI

Hal terakhir yang wajib diperhatikan ketika membeli mainan lego untuk anak yaitu memilih produk yang SNI. Produk dengan label SNI berarti bahwa produk tersebut sudah terbukti dan teruji baik secara bahan pembuatan hingga jenisnya. Hal ini juga membuktikan bahwa produk tersebut telah memenuhi Standar Nasional Indonesia sehingga jelas keamanannya.

Tinggalkan Komentar