Pemkot Apresiasi PT. Pertamina Bangun Rumah Produksi Kembangkan UMKM di Parepare

Pemkot Apresiasi PT. Pertamina Bangun Rumah Produksi Kembangkan UMKM di Parepare

Camat Soreang, Dede Harirustaman saat menghadiri undangan louncing rumah produksi kelompok Flamboyan di Kelurahan Ujung Lare, Selasa (7/9/2021).

Parepare, PANRITA.News – PT. Pertamina (Persero) mendapat apresiasi dari Pemerintah kota Parepare, yang telah membantu pengembangan usaha mikro kecil menengah (Umkm).

Hal itu disampaikan Camat Soreang, Dede Harirustaman saat menghadiri undangan launcing rumah produksi kelompok Flamboyan di Kelurahan Ujung Lare, Kota Parepare, Selasa (7/9/2021). Rumah produksi ini khusus mengolah ikan menjadi jajanan khas.

Dede yang didampingi Lurah Ujung Lare, Suryansyah mengatakan, pembinaan dan bantuan dari PT. Pertamina kepada kelompok Umkm ini menjadi berkah bagi masyarakat khususnya di wilayah Soreang.

“Pemerintah kota tentu sangat mengapresiasi, kita bangga. Salam hangat dari pimpinan kami dalam hal ini bapak Wali Kota. Kita akan sampaikan langsung ke beliau atas kepedulian dari PT. Pertamina ini terhadap masyarakat,” terang Dede.

Dede juga menyampaikan terimakasih atas bantuan untuk pemberdayaan perempuan tersebut. Menurut dia kepedulian itu akan menjadi motivasi bagi masyarakat lain di Kecamatan Soreang.

Dia berpesan kepada Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok rumah produksi tersebut agar dapat memanfaatkan bantuan itu untuk meningkatkan produksi.

Sementara itu, Manager Fuel Terminal PT. Pertamina Parepare, Tony Kurniawan mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab PT. Pertamina dalam membantu masyarakat.

“Jadi, kami PT. Pertamina selain mencari profit juga untuk membantu masyarakat. Ini bentuk kepedulian untuk bisa bekerja sama. Kita bangga dengan adanya rumah produksi ini,” kata Tony.

Dia mengatakan, apa yang dilakukan PT. Pertamina terhadap masyarakat adalah salahsatu program sinergi yang harus terus dikembangkan.

“Bukan hanya di Kecamatan Soreang, harapan kami ini bisa dikembangkan di tempat lain agar masyarakat sejahtera. Apalagi ini masih pandemi covid-19, kita harus melakukan sesuatu dirumah yang bermanfat,” kata dia.

Tony mengungkapkan, selain bentuk stimulus melalui pelatihan pihaknya juga membantu pemasaran hasil produksi kelompok binaanya itu.

“Kita buat ibu-ibu semangat. Semoga ini awal yang baik bagi kelompok Umkm di Parepare. Kita selalu terbuka dan siap berkolaborasi dengan instansi apapun demi kesejahteraan masyarakat,” tandas Tony Kurniawan. (*)

Tinggalkan Komentar