Pembuat Game PUBG Hengkang dari Krafton, Bikin Studio Baru

Pembuat game daring PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG, Brendan Greene

Pembuat game daring PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG, Brendan Greene

Pembuat game daring PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG, Brendan Greene, secara resmi meninggalkan Krafton.

Brendan dilaporkan akan mendirikan studio gem baru bernama PlayerUnknown Production.

PlayerUnknown Productions akan berbasis di Amsterdam, Belanda dan akan mengikuti pekerjaan Brendan sebelumnya yang memimpin tim proyek khusus PUBGCorp. Ia menyampaikan pesan kepergiannya dari Krafton melalui keterangan pers.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua orang di PUBG dan Krafton karena telah memberikan kesempatan kepada saya dan atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya selama empat tahun terakhir,” ujar Brendan dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa akan mengambil langkah selanjutnya dalam membuat pengalaman baru yang telah ia bayangkan selama bertahun-tahun.

“Sekali lagi, saya berterima kasih kepada semua orang di Krafton yang mendukung rencana saya, dan saya akan mengungkapkan lebih banyak tentang proyek kami di kemudian hari,” ungkapnya.

Brendan diketahui telah meninggalkan tim inti PUBG yang berbasis di Korea Selatan pada tahun 2019, dan pindah ke Amsterdam untuk memimpin divisi Proyek Khusus PUBG.

Brendan mengumumkan bahwa PlayerUnknown Productions sedang mengerjakan proyek yang berjudul Prologue sejak tahun 2019, yang kini masih belum diungkap.

Kepergian Brendan dari Krafton menjadi sorotan bagi beberapa kalangan, mengingat dia secara efektif merupakan ‘bapak’ dari genre game battle royale yang belakangan mendominasi lanskap game dunia selama beberapa tahun terakhir, menurut laporan NME.

Dikutip Engadget, sebelum menciptakan PUBG, Brendan dikenal sebagai pengembang mod battle royale untuk ARMA 2 dan H1Z1. Meskipun Brendan pergi, Krafton masih akan memegang saham minoritas di PlayerUnknown Production.

sumber: CNN

Tinggalkan Komentar