Badai Ida Terjang AS, Korban Tewas Capai 42 Orang

Badai Ida Terjang AS

Badai Ida Terjang AS (Screnshoot Video BBC News)

Dahsyatnya terjangan badai Ida menyebabkan korban tewas hingga 42 di Amerika Serikat (AS). Badai Ida yang menerjang dan merendam Kota New York itu menyebabkan hujan tak berhenti dan banjir cepat terjadi di banyak negara. 

Ada 23 korban tewas di New Jersey. Kemudian 13 kematian di New York, Pennsylvania ada 4 korban tewas. Sementara korban tewas di Maryland dan Connecticut masing-masing 1 orang dilansir laman NBC News.

Banjir menerjang banyak area di bagian timur laut yang dibawa badai Ida. Status darurat di berbagai kota di wilayah itu diberlakukan.

Video dan foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan mobil-mobil yang mengambang di jalan tol dan air meluap tinggi di dalam stasiun kereta bawah tanah. Pun badai menerjang banyak rumah penduduk.

Salah satu contoh yang menyedihkan adalah ditemukannya 4 perempuan, tiga pria dan seorang anak usia 2 tahun yang tewas di bagian basement rumah mereka di Queens sebagaimana dilaporkan oleh Departemen Kepolisian New York.

“Kami menemukan gambaran mengerikan dan hal-hal yang amat menyedihkan dan tak pernah dibayangkan terjadi di kota ini,” kata Mayor Bill de Blasio dari Departemen Kepolisian New York dalam keterangannya pada Kamis, 2 September 2021.

Gambaran luluh lantak dan fasilitas rusak parah masih menjadi pemandangan usai badai Ida menerjang bagian timur laut AS. Kota New York dan New Jersey masih mendeklarasikan kondisi darurat akibat cuaca buruk.

Tinggalkan Komentar