Lepas Griezmann ke Atletico, Barcelona Pinjam Striker Sevilla

Luuk de Jong

Luuk de Jong

Barcelona membuat langkah yang mengejutkan di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021. Barcelona melepas striker Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

Namun, Griezmann tak dilepas secara permanen pada bursa transfer musim panas ini. Pemain internasional Prancis itu akan lebih dulu dipinjamkan selama semusim, dengan opsi pembelian permanen pada tahun 2022 mendatang.

“Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid, HERE WE GO! Kesepakatan sekarang tercapai dengan Barcelona. Peminjaman sampai Juni 2022 dengan pembelian seharga 40 juta euro,” tulis jurnalis asal Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, di akun Twitter pribadinya.

Jika nantinya dipermanenkan, Griezmann sudah mendapatkan bocoran kontrak dari manajemen Atletico Madrid. “Griezmann setuju dengan tahun kontrak plus satu tahun opsi perpanjangan. Dia kembali ke Atletico. Perpindahan yang mengejutkan hari ini,” sambung Romano.

Sebelumnya, kepindahan Griezmann dari Barcelona ke Atletico nyaris batal. Sebab, Los Rojiblancos kabarnya ogah menampung Griezmann jika mereka gagal melepas Saul Niguez ke Chelsea.

Untungnya, pada detik-detik terakhir bursa transfer pada Rabu 1 September 2021 pukul 05.00 WIB, kesepakatan antara Saul dan Chelsea bisa tercapai dan hasilnya Griezmann dapat berlabuh kembali ke Atletico.

Lantas, siapa pemain yang akan diplot Barcelona untuk menggantikan posisi Griezmann? Menurut laporan Romano dan sejumlah media di Spanyol, striker Sevilla, Luuk de Jong, menjadi pilihan El Barca untuk menggantikan peran Griezmann.

“Pengecekan terakhir… Griezman ke Atletico Madrid, Luuk de Jong ke Barca. Pekerjaan dalam proses dan sama sekali tidak kolaps,” jelas Romano.

Selain Griezmann, Barcelona juga melepas tiga pemain lainnya di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021. Mereka adalah Emerson Royal yang dijual ke Tottenham Hotspur, Rey Manaj ke Spezia, dan Ilaix Moriba ke RB Leipzig.

Tinggalkan Komentar