Kasus Covid-19 di Parepare Melandai, Wali Kota: Alhamdulillah

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe

Parepare, PANRITA.News – Kasus Covid-19 di Kota Parepare mulai melandai. Hal itu berdasarkan data dari tim satgas covid-19 yang tercatat, tersisa 73 kasus aktif. 

Hal itu pun dibenarkan oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe melalui akun media sosial miliknya.

“Alhamdulillah angka reproduksi efektif (rt) kasus Covid-19 di Kota Parepare terus menurun selama seminggu terakhir, kini berada diangka 0,89. Dimana tersisa 73 kasus aktif dari total kasus 2.929 kasus. 2.736 orang lainnya telah dinyatakan sembuh dan 120 orang meninggal dunia,” tulis Taufan. (1/9/2021).

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut menyebut melandainya jumlah kasus aktif tidak lepas dari dukungan semua pihak. Dia pun mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokoler kesehatan.

“Angkat tersebut merupakan buah dari kesabaran masyarakat dan kerja-kerja dari berbagai pihak. Walaupun demikian, kami tetap menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya, sehingga Kota Parepare dapat menjadi zona hijau penularan Covid-19,” jelasnya

Wali Kota dua priode itu juga membeberkan kerja cepat dan sigap dinas Sosial dalam melakukan pembenahan belasan makam Covid-19 yang amblas.

“Berkaitan dengan makam covid-19 yang rusak, tim yang dikomandoi oleh Dinas Sosial telah melakukan perbaikan. Kerusakan makam tersebut disebabkan oleh cuaca extrem yang melanda Kota Parepare dalam beberapa waktu terakhir,” tutup Taufan.

Tinggalkan Komentar