Meski Diguyur Hujan, Peserta Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI di Selayar Tetap Semangat

Selayar, PANRITA.News – Hujan deras kembali mewarnai jalannya upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (17/8/2021) sore.

Hujan terus mengguyur hingga upacara selasai yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar. Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., selaku Inspektur upacara.

Meski basah kuyup, lagi-lagi tak menyurutkan semangat dari seluruh peserta upacara, khususnya dari Paskibra yang bertugas menurunkan bendera yang sempat dikibarkan jelang detik-detik peringatan kemerdekaan RI. Derap langkah tegap dari Paskibra membuat jalannya upacara jadi lebih khidmat.

Suara lantang dan tegas dari balik derasnya hujan oleh Komandan upacara Ipda Haryanto dari Polres Kepulauan Selayar.

Upacara tersebut dihadiri oleh Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., bersama jajaran forkopimda dan pimpinan OPD. Sedangkan peserta upacara, selain dari TNI, Polri, juga diikuti Satpol PP, Korpri, Basarnas, dari Rutan Selayar, serta barisan dari gerakan pramuka Selayar.

Karena masih dalam kondisi pendem COVID-19, hingga peserta dan tamu undangan juga sangat terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Komentar