Taufan Pawe Perintahkan Lurah Camat Proaktif Pantau Aktivitas Warga dan Sosialisasi Prokes

Parepare, PANRITA.News – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, meminta kepada 22 Lurah dan 4 Camat agar betul-betul proaktif memantau langsung aktivitas masyarakat di tengah masih mewabahnya Virus Corona.

Taufan Pawe mengatakan, Kota Parepare kini tengah menangani sebanyak 152 kasus terpapar Virus Corona, dimana 131 diantaranya tengah mengikuti Isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Sekarang ini kita tau sendiri sebanyak 152 kasus aktif 131 diantaranya menjalani isolasi mandiri. Kita harus mengedukasi masyarakat soal prokes,” ucap Taufan Pawe. (13/7/2021).

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu menegaskan kondisi itu perlu mendapatkan perhatian khusus, termasuk bagaimana melakukan pemantauan setiap aktivitas masyarakat selama menjalani isolasi mandiri.

“Jangan sampai ada pasien isolasi mandiri yang justru berkeliaran dan bahkan mendatangi beberapa tempat keramaian dan juga aktivitas warga. Saya minta agar dipantau dengan ketat dan segera berkoordinasi dengan RT RW dan juga para Camat dan Puskesmas untuk memastikan kondisi tersebut,” tegas Taufan Pawe.

Parepare kata Wali kota bergelar doktor hukum itu sebelumnya telah memasuki zona hijau, namun kemudian sekarang ini kembali ke zona merah, sehingga butuh kerja-kerja ekstra bersama untuk mengembalikan Parepare pada zona hijau.

“Saya minta dengan sangat memperhatikan kondisi tersebut, sehingga status zona hijau bisa kita kembalikan lagi, tentunya bagaimana kita terus melakukan edukasi dan terpenting peran kita sebagai suri tauladan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah melepas masker di pusat keramaian dengan alasan apapun,” tandas Wali Kota dua Periode itu.

Tinggalkan Komentar