Pemkot Parepare Apresiasi Pasar Murah Penerima Manfaat Jelang Idul Adha

Parepare, PANRITA.News – Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar pasar murah. Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe melepas langsung armada yang membawa sembako.

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan itu dilakukan di halaman Rujab Walikota Parepare, Selasa, (13/7/2021). Sejumlah pejabat lingkup pemerintah hadir dalam kegiatan itu, termasuk Lurah dan Camat

Sekertaris Kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Pemerintah Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, Pasar murah ini akan menyasar 22 kelurahan selama lima hari (13 hingga 17 Juli).

Dia menjelaskan, Pasar murah dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, terlebih menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Jadi, Pasar murah kali ini yang dilepas langsung bapak Wali Kota sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah. Mekanismenya kita sudah meminta data dari kelurahan terkait penerima manfaat. Setelah itu kita validasi agar tepat sasaran,” ucap Prasetyo.

Salahsatu warga penerima manfaat, Muhammad Ridha mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah kota yang mampu menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat jelang hari raya Idul Adha.

“Tentu, kami sangat bersyukur adanya pasar murah. Ini membantu sekali masyarakat khususnya warga kurang mampu. Terimakasih pak Wali Kota,” ungkap Ridha, warga Kelurahan Ujung Baru.

Ridha mengatakan kepedulian pemerintah kota terhadap masyarakat tidak diragukan lagi. Dua momen hari raya yakni Idul Fitri dan Idul Adha tahun ini pemerintah kota melaksanakan program bantuan pasar murah.

Ridha pun mengaku bangga atasan penegasan Wali Kota Parepare yang menginginkan pasar murah harus tepat sasaran.

“Kami rasa penegasan itu sangat penting karena pasar murah subsidi dari pemerintah manfaatnya harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang tidak mampu,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengatakan pelaksanaan pasar murah ini sebagai wujud responsif pemerintah kota Parepare itu dapat tepat sasaran. Camat dan Lurah diminta untuk memantau agar pelaksanaannya sukses dan dirasakan oleh masyarakat.

“Ini adalah langkah responsif menjelang Idul Adha, apalagi di tengah pandemi saat ini. Olehnya itu, saya ingin pasar murah tepat sasaran. Pasar murah harus harus sukses dan betul-betul menyentuh masyarakat lapisan bawah. Harus berdasarkan by data, by name, dan by adress,” kata Taufan Pawe, menekankan.

Tinggalkan Komentar