Pendaftar CPNS 2021 di Parepare Tidak Wajib Lampirkan Sertifikat Vaksin

Ilustrasi Vaksin Covid-19.

Parepare, PANRITA.News – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah resmi dibuka oleh Pemerintah Kota Parepare tahun ini, tidak mempersyaratkan sertifikat vaksin.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Adriani Idrus dalam menyoal kerumunan yang terjadi akibat membludaknya masyarakat umum yang melakukan vaksinasi Covid-19 di rumah sakit Sumantri, Senin (5/7/2021).

Kerumunan itu telah dibubarkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Parepare.

“Untuk pendaftaran CPNS dan PPPK, Panitia seleksi daerah CPNS dan PPPK Kota Parepare tidak mempersyaratkan sertifikat vaksin dan juga belum mempersyaratkan SKCK,” ujar Adriani Idrus.

Khusus SKCK kata dia, akan diminta pada saat peserta telah dinyatakan lulus SKB atau tes terakhir.

Pendaftaran CPNS 2021 ini, Pemerintah Kota Parepare mendapat jatah 135 kuota yang diperuntukkan untuk 71 tenaga teknis, 33 kesehatan, 2 PPPK non guru, dan 29 PPPK Guru.

Terpisah, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah menjelaskan, untuk pengurusan SKCK dengan melampirkan sertifikat vaksin pun belum diberlakukan di Parepare.

“Belum diberlakukan di Parepare, kita lihat kondisi peran serta masyarakat dalam vaksinasi,” singkat Welly Abdillah.

Tinggalkan Komentar