Tak Lagi Berstatus Pemain Barcelona, Kemana Messi Akan Berlabuh?

PANRITA.News – Per tanggal 1 Juli 2021, pemain bintang Lionel Messi tidak lagi berstatus sebagai pemian klub liga Spayol, Barcelona

Messi yang sudah 17 tahun memperkuat Barcelona hingga saat ini belum menyepakati kontak baru bersama klub yang telah membesarkan namanya itu.

Upaya Barcelona untuk mempertahankan pemain yang telah memberikan 10 gelar La Liga, 6 Coppa Del Rey, dan 4 tropi Liga Champion itu, belum menunjukkan perkembangan berarti.

Belakangan justru kabar hengkangnya pemain yang sudah menyumbang 650 gol untuk Barcelona itu semakin santer terdengar.

Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester City disebut-sebut sebagai kandidat utama tim yang ingin menggunakan jasa pemain asal Argentina itu.

Legenda Barcelona, Rivaldo menyebut Barcelona melakukan kesalahan karena tidak segera menjual Messi.

Harusnya, kata dia, Barcelona meniru Real Madrid yang berani menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus. Saat itu, Real Madrid mengantongi 100 juta euro dari hasil penjualan Ronaldo.

“Dewan sebelumnya membuat kesalahan dengan tidak menjual Messi saat dia masih terikat kontrak,” kata Rivaldo dikutip dari Marca.

Menurut Rivaldo, Barcelona jelas mengalami kerugian besar saat talenta seperti Messi pergi dengan gratis. Apalagi di tengah situasi keuangan klub yang bermasalah.

“Bagi saya, kepergian Messi tidak bisa dihindari,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar