Bupati Selayar Hadiri Peringatan Upacara HUT Bhayangkara

Selayar, PANRITA.News – Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali hadiri upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-75 melalui video conference bertempat di Polres Kepulauan Selayar, Kamis (1/7/2021).

Hut Bhayangkara di Tahun 2021 ini mengusung tema “Tranformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju”

Tampak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi pemimpin upacara melalui video confrence ini pada sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada jajaran Polri dalam menangani Pandemi Covid-19

“Selamat Hut Bhayangkara ke 75 dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani Pandemi Covid-19,” kata Jokowi

Dikatakan selain menjalankan tugas’utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan Jajaran TNI, Dokter dan Tenaga Kesehatan dengan Kementerian dan Lembaga, Aparat Pemerintah daerah dalam menangani Pandemi ini.

Presiden berharap jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali pada kesempatan ini mengatakan bahwa dengan dukungan dari Polres Kepulauan Selayar dan semua pihak, target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar secepatnya akan tercapai.

“Insya Allah, dengan bantuan TNI/Polri dan semua pihak. Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar dalam waktu dekat ini dapat tervaksinasi secara keseluruhan,” ujar Basli Ali.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir.

“Insya Allah, Polri akan selalu membantu pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar agar vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat berjalan lancar,” ucapnya

“Dalam kurun waktu 75 tahun Polri telah melakukan tugas sebagai alat Negara penegak Hukum, pemelihara Kamtibmas, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Polri akan senantiasa memegang teguh komitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan untuk melawan Covid-19,” lanjut AKBP Temmangnganro Machmud.

Insya Allah, lanjut Kapolres, di setiap desa akan ada pos pelayanan terpadu pedesaan dari kepolisian. Tujuannya, agar Polri bisa mempercepat pelayanan terhadap masyarakat, terkait dengan tugas – tugas kepolisian seperti pembuatan SIM, SKCK dan lainnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan pemberian Piagam penghargaan kepada Purnawirawan Polri,  serta Pemberian Piagam Penghargaan juga kepada personil teladan Polres Kepulauan Selayar.

Tinggalkan Komentar