Lanjutan Tahap II Program Kotaku Selambai Tunggu Dokumen Tekhnis Siap

Bontang, PANRITA.News – Lanjutan pembangunan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahap II Kampung Selambai, Lok Tuan, Bontang Utara menunggu kesiapan dokumen tekhnis.

“ini kami harapkan kesiapan dokumen pelengkap lanjutan program kotaku sudah siap, dirapat tadi terdapat kendala tekhnis dilapangan, sehingga kesiapannya akan segera dirampungkan,” ujar Faizal, Senin (29/6/2021)

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan, Kawasan Pemukiman (Perkim) dan Prasarana Sarana Umum (PSU) Dinas Perkimtan Bontang, Ervina Setianingsih menjelaskan, Dokumen lingkungan yang ada belum termasuk pengadaan Air bersih dan sanitasi.

“ada review hasil verifikasi oleh tmc dan kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kalimantan Timur, hanya terfokus di Jalan beton dan pujasera, sementara masukan dari BPPW untuk mengurangi volume kekumuan air bersih, sanitasi dan persampahan,” jelas Ervina.

Ervina menjelaskan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkendala aturan baru, sehigga perbitan rekomendasi dokumen UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup) tidak dapat dilakukan.

“sebenarnya harapan kami ketika ada tambahan item pekerjaan, itu kita bisa merubah dokumen UKL-UPL, tapi tidak sesederhana itu, karena aturan itu tadi,” jelasnya tanpa merinci aturan baru pihak DLH.

Ditemui awak media usai rapat, Faizal optimis Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahap II Kampung Selambai, Lok Tuan, Bontang Utara akan berjalan sesuai jadwal.

“kita akan support rekan rekan di perkim, Bapelitbang dan semua yang terlibat, yakin pembangunan lanjutan kotaku di Selambai akan berjalan sesuai jadwal.”Pungkasnya

Tinggalkan Komentar