DPPKB Bontang Raih Penghargaan Sebagai Kota Tercepat Melakukan Pendataan Keluarga 2021

Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang mendapatkan penghargaan Kategori Pendataan Keluarga 2021 (PK21) Dengan Capaian 100 Persen Target KK Terdata “Tepat Waktu” 1 April – 31 Mei 2021.

Kepala DPPKB Bontang Bahtiar Mabe menyampaikan, penghargaan tersebut didapatkan berdasarkan kerja keras seluruh kader yang ada di tingkat Kelurahan.

Meski pelaksanaanya ditengah pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan semangat kerja kader untuk mensukseskan program PK21 di Kota Bontang.

“Alhamdulillah, kami dapat capaian tercepat,dan langsung diberikan oleh BKKBN pusat, untuk di Kaltim Kaltara Bontang yang tercepat,” kata Bahtiar saat dihubungi awak media, Selasa (29/6/2021).

Selanjutnya pihaknya juga menyampaikan jika dalam pelaksanaanya memiliki pendekatan secara persuasif kepada masyarakat. Akhirnya petugas pun bisa mendapatkan data warga dengan cepat dan tidak ada kendala yang berat.

“Inilah yang dari awal kita lakukan, dengan menjelaskan kepada masyarakat soal fungsi pendataan keluarga untuk merumuskan kebijakan kedepan,” sambungnya.

Diakhir, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas dan madyarakat yang telah bekerja sama yang baik. Dan hasilnya mampu menorehkan prestasi untuk Kota Bontang.

“Kedepan semangat itu harus terus dijaga dan dikembangkan, semua itu tentunya butuh kerja-kerja kolektif,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar