Muncul Varian Baru Covid-19, Wali Kota Makassar Tinjau Kembali Kebijakan Sekolah Tatap Muka

Makassar, PANRITA.News – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto masih mempertimbangkan dan akan meninjau kembali sekolah tatap muka yang rencananya dimulai Juli mendatang.

Salah satu alasannya sebab munculnya varian baru virus Covid-19 Delta yang proses penyebaran atau transmisinya dianggap cepat dan menular pada anak-anak.

“Jelas itu akan jadi pertimbangan, karena kita tidak mau anak-anak menjadi bahaya saat sekolah tatap muka dilakukan,” ujarnya

Selain itu, lanjut Danny, sapaan akrabnya, data dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menunjukkan angka kasus Covid-19 yang menyerang anak mulai menunjukkan peningkatan.

Dirinya menegaskan akan mengizinkan sekolah tatap muka jika persiapan yang dilakukan Disdik dan sekolah benar-benar matang.

“Pokoknya semua pertimbangan-pertimbangan itu menjadi perhatian kita. Keselamatan warga menjadi prioritas utama bagi kita,” lanjutnya.

Meski saat ini Kota Makassar masih berada dalam zona hijau, tambah Danny, peningkatan kasus yang terjadi belakangan ini perlu diantisipasi.

“Kita sekarang masih di zona hijau dan ini kita pertahankan, caranya adalah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Tinggalkan Komentar