Menyambut Hari Keluarga Nasional DPPKB Jalankan Program Sejuta Akseptor

Bontang, PANRITA.News – Momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Berikan layanan Sejuta Akseptor di 38 Fasilitas Kesehatan yang ada di Bontang.

Kepala Dinas DPPKB Bahtiar Mabe menyampaikan, jika target yang diberikan  BKKBN Provinsi Kaltim mencapai 1.782 orang. Dan alhamdulillah Kota Bontang mampu memenuhi capaian yang telah di targetkan.

“Yah, alhamdulillah kegiatan yang dilakukan dari tanggal 14 Juni lalu hingga 24 Juni 2021 tercapai, saat ini data yang telah terinput 2.129 dan menjadi yang pertama pemenuhan target di Kaltim,” kata Bahtiar Mabe, beberapa hari yang lalu.

Diharapkan meski kegiatan ini dihadapkan dengan kondisi Pandemi Covid-19. Tak membuat semangat tin pelaksana menjadi pudar.

“Program ini sangat penting, untukmenunda kehamilan agar tetap menjaga populasi manusia yang semakin meningkat di setiap tahunya. Apalagi dimasa pandemi orang lebih banyak menghabiskan waktu dirumah saja,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bahtiar Mabe menjelaskan, tuujuan umum diselenggarakannya Pelayanan Sejuta Akseptor adalah meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas.

Sedangkan secara khusus bertujuan untuk meningkatkan komitmen Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta Mitra Kerja tentang Program Bangga Kencana.

Lebih dari itu, meningkatkan capaian Peserta KB Baru serta menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi.

“Sebagai warga negara yang menyadari akan pentingnya pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan masa depan yang cerah bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, sudah sewajarnya kita semua mendukung program ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar