DPPKB Bontang Galakkan Layanan Jangkauan Anak Di Gusung Dalam Pentingnya Pendidikan

Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang adakan layanan jangkauan anak dan keluarga dipesisir.

Kepala DPPKB Bahtiar Mabe melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemenuhan Hak Anak Trully Tisna Milasari mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kondisi perkembangan pendidikan di wilayah Gusung Kelurahan Guntung Kecamatan Bontang Utara.

berdasarkan informasi dari masyarakat dengan kondisi realitas daerah pesisir, masih ada anak-anak yang ternyata berpotensi tidak lanjut berpendidikan.

“Menyikapi hal tersebut maka DPPKB, pihak Kelurahan, tokoh masyarakat dan bagian pendidikan melakukan kunjungan untuk mendatangi daerah untuk memberikan motifasi terhadap anak-anak yang ada di Pulau Gusung,” kata Trully saat dikonfirmasi awak media melalui telpon seluler, Kamis (24/6/2021).

Pihaknya juga menggunakan metode dengan mendatangi rumah kerumah untuk menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya mengenyam pendidikan.

“Realitasnya kita tahu, bahwa kendala yang paling utama ialah akses pendidikan, karenadi Pulau Gusung hanya tersedia satu sekolah saja yaitu Sekolah Dasar,” sambungnya.

Inilah bentuk tanggung jawab pihaknya dalam memberikab semangat akan pentingnya bersekolah. Selain menemui anak-anak pihaknya juga menyambangi orang tua untuk memberikan pengetahuan juga agar mampu berkreatifitas dan mampu menyelesaikan sekolah 12 tahun.

“Alhamdulillah, setelah didatangi dan ditanyakan kendala nya seperti apa, anak-anakyang berpotensi tidak melanjutkan pendidikan akhirnya mereka mau untuk mendaftar dan komitment untuk bersekolah,” tuturnya.

Diketahui, saat ini sedang masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021.jadi bisa memanfaatkan momentum agar tetap melanjutkan sekolah.

“Ini juga sebagai langka upaya pemenuhan hak anak dalam pendidikan, untuk itu semua pihak harus dilibatkan agar bisa memenuhi hak atas anak,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar