DPPKB Bontang Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang menggelar sosialisasi 1000 hari pertama kehidupan dengan pencegahan Stunting.

Kepala DPPKB Bontang Bahtiar Mabe dalam sambutanya menyampaikan, pencegahan stunting pada 1000 hari pertama kehidupan diantaranya dengan melakukan pemeriksaan kehamilan secara teratur, menghindari asap rokok dan memenuhi nutrisi yang baik selama masa kehamilan.

“Hal tersebut harus diterapkan, dan jangan lupa melakukan pemantauan tumbuh kembang anak secara teratur memberikan imunisasi dasar sejak dini,” kata Bahtiar Mabe, Kamis (17/6/2021).

Selanjutnya pihaknya juga mengatakan, dalam pemantauan tumbuh kembang anak perlu perhatian terhadap orang tua. Dan juga menghimbau kepada peserta untuk aktif mengikuti posyandu dan bina keluarga balita.

“Peserta hari ini ditujukan kepada perwakilan di setiap kader yang berada di kelurahan, dan nantinya akan lebih lanjut disosialisasikan pada lingkungan masing-masing,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bahtiar Mabe juga menghimbau
Sehingga pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Bontang khususnya ibu hamil untuk selalu memantau tumbuh kembang bayi.

“Kepada ibu-ibu hamil harus selalu melakukan pengecekan secara berkala,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar