STQH Tingkat Provinsi Ditutup, Makassar Raih Juara Umum

Sidrap, PANRITA.News – Rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXXII tahun 2021 tingkat Provinsi Sulsel, resmi ditutup Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Senin (7/6/2021) malam.

STQH ke-32 tingkat provinsi tahun 2021 ini diikuti 412 peserta dari 24 kabupaten / kota se Sulawesi Selatan untuk berkompetisi pada 20 cabang lomba.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan STQH yang salah satu tujuannya untuk syiar islam dan pembentukan karakter yang islami meskipun daerah kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Andi Sudirman dalam sambutannya.

Dari hasil pengumuman dewan juri, Kota Makassar dan Kabupaten Sidrap keluar sebagai terbaik satu dengan masing-masing mengoleksi 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Lalu terbaik dua diperoleh Kabupeten Bone dengan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sementara terbaik tiga diraih tiga Kabupaten dengan perolehan medali yang sama, yaitu Enrekang, Luwu Timur dan Pinrang.

Meski Makassar dan Sidrap memperoleh jumlah medali yang sama, namun kontingan Kota Makassar ditetapkan sebagai juara umum karena memenangi tilawah dewasa sebagaimana telah menjadi aturan baku pada lomba MTQ tingkat nasional.

Tinggalkan Komentar