Bulukumba Gagal Raih Medali di STQH Tingkat Provinsi Sulsel

Sidrap, PANRITA.News – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXXII tahun 2021 tingkat Provinsi Sulsel, di Kabupaten Sidrap, resmi ditutup pelaksana tugas (Plt) Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, Senin(7/6/2021) malam.

Hasilnya, kontingen Bulukumba tidak berhasil membawa pulang satupun medali dari ajang STQH yang berlangsung sejak Kamis (3/6) lalu itu.

Kontingen Kota Makassar dan Sidrap menjadi peraih medali terbanyak dengan masing-masing mengoleksi 3 emas, 3 perak, dan dua perunggu, disusul kabupaten Bone dengan raihan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan rasa syukur atas terlaksanannya STQH sebagai salah satu bentuk Syiar Islam untuk membentuk karakter islami meski saat ini Sulsel masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Dengan karakter yang baik maka dapat membangun daerah yang lebih baik. Dengan memiliki karakter yang baik maka kita akan patuh kepada Allah, Rasul dan pemerintah,” kata Andi Sudirman.

Di STQH kali ini, masing-masing juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.30 juta, juara 2 Rp.7 juta, dan juara 3 Rp.6 juta.

“Tentu nilai uang pembinaan tersebut salah satu penyemangat untuk hafiz hafizah segingga dapat lebih bersemangat dalam membangun karakter yang lebih baik,” ucap Andi Sudirman.

Tinggalkan Komentar