Saka Kencana Beri Bantuan Sembako Kepada Pesantren Darul Qurro’

Bontang, PANRITA.News – Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kencana) organisasi yang berada dibawah dampingan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang.

Program kerja rutin Saka Kencana ialah Sedekah Jumat Menjadi Berkah (Sajadah). Penanggung jawab kegiatan Vivi Andarista, menyampaikan jika setiap manusia memiliki kepekaan dalam berbagi serta berbagi.

Ini bentuk program yang selalu dilakukan secara rutin. Mengasah kepedulian sejak dini guna menghilangkan kegiatan buruk yang banyak terjadi.

“Sumbanganya pun kami dapatkan beragam, dengan memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan sumbangan dari seluruh masyarakat kota Bontang,” kata Vivi saat ditemui awak media Jumat, (4/6/2021) lalu.

Saat ini kami memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Pesantren Darul Qurro’. Disana terdapat 110 santri dan pengurus.

“Selain memberikan bantuan, Saka Kencana juga menggelar doa bersama agar pandemi bisa cepat usai dan keadaan kembali pulih seperti sedia kala,” sambungnya.

Ditempat yang berbeda Kepala DPPKB Bahtiar Mabe menyampaikan, apresiasi terhadap saka kencana. Yang terus bergerak menebarkan kebaikan dan menjalankan program yang positif.

“Alhakdulillah, usia remaja mereka dipakai untuk memberikan contoh berbagi kebermanfaatan, meski ditengah pandemi mereka tidak serta merta berhenti melakukan aktifitas yang positif,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar