Harkitnas 2021, Wakil Wali Kota Parepare Titipkan Pesan untuk KNPI

Harkitnas, Wakil Wali Kota Parepare Titipkan Pesan ke KNPI.

Parepare, PANRITA.News – Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim didampingi sejumlah kepala SKPD yakni Agung Amarung Hamka (Disporapar), Arifuddin Idris (Disdikbud), Hasan Hinca (Dinsos), serta Muhammad Ramdhan selaku ketua DPD KNPI Parepare mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2021 secara virtual oleh jajaran pemerintah kota Parepare, Kamis (20/5/2021).

Harkitnas ke-113 tahun menurut Wakil Wali kota Parepare H Pangerang Rahim, sebagai sebuah penghargaan terhadap para pahlawan, termasuk para pelopor yang telah memperjuangkan dan memberi semangat, sehingga Bangsa Indonesia bisa bangkit dalam rangka merebut dan mempertahankan Republik Indonesia.

“Jadi peringatan itu sebuah penghargaan, sebuah kilas balik, sebuah pembaharuan semangat yang harus terus kita lakukan dalam rangka mentrasfer semangat juang para pahlawan kita terdahulu dan tentu sudah agak berbeda. Kenapa yang kita perjuangkan sekarang adalah membangun masyarakat bangsa indonesia menjadi sebuah bangsa yang sejahtera, kuat, biar berdaulat dan punya kontribusi terhadap kehidupan perdamain dunia,” ujar Pangerang.

Pangerang Rahim juga menitipkan pesan kepada pemuda. Melalui ketua KNPI Parepare menuturkan bahwa dirinya mendapat nasehat secara langsung dari orang nomor dua di pemerintahan kota Parepare tersebut.

“Tadi bapak Aji mengucapkan selamat dan menceritakan kisahnya ber-KNPI. Beliau juga berpesan agar pemuda tidak perlu berebut atau minta-minta jabatan,” ungkap Ketua KNPI Parepare, Ramdhan.

Menurut Pangerang, ada empat prinsip yang harus dipelihara sebagai pengurus organisasi yakni berprestasi, berdedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

“Jika kita berprestasi pasti akan dilirik dan dibutuhkan oleh organisasi. Kalau ada kelompok yang suka berkelahi, maksiat janganlah disitu” imbuh Pangerang.

“Pengalaman organisasi saya tidak pernah minta jabatan. Dulu jadi ketua karena didorong kalangan NU Muhammadiyah. Ibarat bermain sepakbola, yang ditendang bolanya jangan kaki lawan” tambahnya.

Diketahui, H. Pangerang Rahim juga merupakan ketua DPD KNPI Parepare di zamannya.

Tinggalkan Komentar