Tak Indahkan Surat Edaran Walikota, Satgas Raika Sita Ratusan Kursi Warung

Makassar, PANRITA.News – Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) Makassar kembali melakukan razia di sejumlah titik di Kota Makassar sejak Sabtu hingga Minggu malam kemarin.

Hasilnya, ratusan kursi dari sejumlah warung terpaksa diangkut petugas karena tidak mengindahkan surat edaran Walikota Makassar terkait pembatasan jam operasional usaha hingga pukul 22.00 wita.

Penyitaaan tersebut dilakukan oleh Tim Raika karena telah beberapa kali diberi teguran namun tidak diindahkan, mulai dari tetap beroprasi di atas pukul 22.00 wita, hingga terjadinya kerumunan.

Ketua Satgas Raika, Iman Hud mengungkapkan, masih banyak pelaku usaha yang bandel, karena itu tindakan tegas pun terpaksa diambil.

“Selama dua hari ini, kami bersama tim gabungan dari TNI – Polri telah melakukan penindakan di 10 tempat usaha, yang melanggar jam operasional dalam Surat Edaran Walikota,” kata Iman Hud, Senin (17/5/2021).

Dalam tindakan tegas itu, Tim Satgas Raika memberi teguran kepada pelaku usaha yang melanggar. Namun jika tetap melanggar maka dilakukan penyitaan kursi.

“Pelanggaran terbanyak itu jam oprasional dan kerumunan, sesuai surat edaran walikota,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar