Dwiyanti Musrifah Basli Evaluasi Program Pokok PKK di Kecamatan Pastim

Dwiyanti Musrifah Basli.

Selayar, PANRITA.News – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipimpin oleh Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, S.E. M.M, melakukan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan penilaian lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 di Kecamatan Pasimasunggu Timur (Pastim)

Kedatangan Ketua dan sejumlah Pengurus PKK Kabupaten ini diterima dan disambut oleh Camat Pasimasunggu Timur, unsur Tripika dan para Pengurus TP. PKK Kecamatan Pastim di Halaman Kantor Camat setempat, Senin (17/5/2021) siang

Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli pada kesempatannya menjelaskan, penilaian Lomba 10 Program PKK yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu rangkaian HKG PKK Tahun 2021, dan merupakan kegiatan rutin tahunan TP. PKK Kabupaten.

“Kita berharap lomba ini dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi segenap pengurus, kader dan anggota TP PKK Kecamatan Pastim untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK” kata Musrifah

Namun yang lebih penting dari itu, kata Musrifah Basli lomba ini merupakan ajang pembinaan sekaligus evaluasi untuk memastikan sejauh mana Program Pokok PKK mampu menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Musrifah Basli kemudian menegaskan kepada TP PKK Kecamatan Pastim agar pasca penilaian ini, untuk segera melakukan perbaikan yang menjadi catatan dari tim penilai.

“yang terpenting bahwa pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK, bukan karena lomba, tetapi untuk dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan” tegasnya

Mengakhiri arahannya, Ketua TP PKK Kebupaten Kepulauan Selayar mengimbau undangan dan masyarakat secara umum untuk mentaati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta jangan takut untuk divaksin.

“jangan percaya berita-berita bohong terkait vaksinisasi Covid 19, karena insya Allah, Vaksin aman dan halal” imbuhnya.

Sementara itu Awil Taiyeb, Camat Pastim pada sambutan penerimaannya mengucapkan selama datang kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Andi Dwiyanti Musrifah dan Rombongan, sembari memaparkan secara gamblang kondisi geografis wilayahnya.

“Kecamatan Pastim, adalah kecamatan paling bungsu diantara 11 kecamatan yang ada diwilayah Kepulauan Selayar, namun demikian pastim selalu ingin terdepan,” cetusnya

Usai giat penerimaan, acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung dan penilaian lomba yang pelaksanaanya dipusatkan di Ruang Pola Kantor Camat Pasimasunggu Timur.

Terpantau Tim Penilai dari PKK Kabupaten ini melakukan evaluasi dengan memeriksa sekaitan tertib administrasi, juga diadakan wawancara langsung dengan pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa.

Diinfokan juga bahwa hal yang sama juga akan dilakukan oleh Ketua TP PKK kabupaten dan rombongan di empat kecamatan kepulauan, Kecamatan Pasimasunggu, Pasimarannu, Pasilambena dan Kecamatan Takabonerate.

Tinggalkan Komentar