Amir Tosina Pertanyakan Sikap Basri Terkait Tak Turunnya Anggaran Stimulan RT

Ketua Komisi III Amir Tosina.

Bontang, PANRITA.News – Ketua Komisi III Amir Tosina mempertanyakan kelanjutan program duaratus juta per RT kepada Walikota Bontang Basri Rase. Hal itu menyusul sejumlah pertanyaan dari para wakil rakyat atas wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk menghilangkan Program Dua Ratus Juta (Produta) bagi setiap RT di daerah yang dikenal dengan sebutan Kota Taman ini.

“Kami dari DPRD Bontang mendengar keluhan para RT, kalau Produta akan dihilangkan,” Kata Amir, menyampaikan Interupsi saat rapat berlangsung di sekertariat DPRD Bontang, Senin (17/5/2021).

Selanjutnya Politikus Partai Gerindra ini menyebutkan, Produta merupakan stimulan yang diberikan Pemkot kepada setiap RT.

“Produta ini harus jelas statusnya jangan sampai membuat masyarakat atau RT menjadi terhambat usulannyajg telah di rencanakan,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Basri Rase Menjawab dengan memunculkan metode dalan pemberian stimulan RT. Untuk masyarakat diminta kedepan dalam menggunakan anggaran stimulan bukan lagi membangun dalam bentuk fisik, melainkan membentuk budaya dalam menciptakan industri kreatif di setiap RT.

“Meski akan sulit, namun tidak ada salahnya merubah gaya distribusi dan oenggunaan anggaran stimulan RT, jika itu terwujud maka Bontang akan menjadi daerah yang mandiri dan sukses dalam memberdayakan UMKM yang tercipta dari tiap RT,” tegas Basri.

Tinggalkan Komentar