Pantau Pos Penyekatan, Kapolda Sulsel Bilang Begini

Makassar, PANRITA.News – Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam memantau pos penyekatan pada Operasi Ketupat 2021 di wilayah hukum Polda Sulsel, Senin (10/5/2021).

Kapolda didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra, Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Andi Fairan, beserta Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan dan Pejabat Utama Polda Sulsel lainnya.

Bersama Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulsel Ifriyantono, Kapolda juga meninjau langsung Pos Pelayanan yang sudah disiapkan di beberapa tempat.

Pos pelayanan yang ditinjau Kapolda di antaranya Pos Pam Ops Ketupat Bontoa Maros, Pos Pam Ops Ketupat 2021 Kalibone Pangkep, Pos Pam Gerbang BTP, Pos Pam Mall Panakkukang, Pospam Mall Ratu Indah Jl. Ratulangi Makassar serta Pospam Pelabuhan Soekarno Hatta.

Kapolda Sulsel berpesan kepada anggota Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, serta instansi pemerintahan lainnya yang sedang bertugas agar benar-benar melaksanakan penyekatan ini dengan baik sesuai prosedur yang sudah ditentukan.

Jika terdapat ada pengendara yang melaksanakan mudik, jangan segan-segan untuk menindak dan diputararahkan lagi agar tidak melaksanakan mudik.

“Pada tahun ini penjagaan pos lebih diperketat, ditempatkan di setiap batas-batas wilayah, mengingat kita berada di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai. Oleh karena itu pemerintah telah menetapkan pelarangan mudik pada tahun 2021 ini,” kata Kapolda.

Kapolda menilai bahwa, kesiapan personel jajarannya di lapangan dapat berjalan dengan cukup efektif sejak diberlakukannya penyekatan larangan mudik pada Operasi Ketupat 2021.

Dia menekankan kepada personel jaga agar tetap waspada dalam pelaksanaan tugas dan tetap mengedepankan keselamatan, serta memperhatikan kenyamanan masyarakat.

Pos jaga juga dituntut tegas untuk menegakkan prokes kesehatan kepada masyarakat. Mengedepankan pelarangan mudik dengan humanis.

Kapolda Sulsel juga menekankan kepada personel pos jaga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahayanya mudik di tengah wabah pandemi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan mengatakan, keberadaan pos pelayanan dan pengamanan tersebut guna membantu masyarakat yang melakukan kegiatan atau aktivitas selama menjelang hingga hari raya Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19.

“Kita ketahui bersama pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik, harus dipatuhi untuk keselamatan bersama. Salah satu cara menanggulanginya yaitu dengan mengurangi mobilitas. Terutama, saat ini mematuhi protokol kesehatan dan mentaati aturan pemerintah tentang larangan mudik,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar