Ketua DPRD Siap Dukung Penganggaran Pembangunan Polsek Bontang Barat

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam turut menghadiri peresmian Kantor Polsek Bontang Barat di Jalan Soekarno-Hatta RT 01 Kelurahan Kanaan, Selasa (4/5/2021).

Bontang, PANRITA.News – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam turut menghadiri peresmian Kantor Polsek Bontang Barat di Jalan Soekarno-Hatta RT 01 Kelurahan Kanaan, Selasa (4/5/2021).

Dalam kesempatan itu, dirinya turut mengapresiasi hadirnya Polsek di kawasan Bontang Barat itu sebagai langkah pendekatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Sehingga koordinasi terkait keamanan wilayah juga lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Ditanya soal dukungan DPRD Bontang terkait penyediaan lahan definitif untuk bangunan polres, politisi Golkar itu menyebut, akan mendukung hal itu untuk dianggarkan. Apalagi ke depan kata dia, Pemkot juga memiliki rencana untuk pemekaran wilayah.

Termasuk rencana pemerintah yang akan membuat Kantor Koramil, Polsek dan Kantor Urusan Agama (KUA) dalam satu lokasi. “Ini rencana sudah lama dan akan kita dukung. Ketersediaan lahan milik pemerintah sudah ada di Bontang Lestari,” Ujarnya.

Dalam peresmian Polsek Bontang Barat di Jalan Soekarno-Hatta, Bontang Lestari itu, turut hadir Wali Kota Bontang Basri Rase bersama Wakil Wali Kota Bontang Najirah dan Forkopimda.

Wali Kota Bontang Basri Rase di acara Peresmian Polsek Bontang Barat dikatakan bahwa Pemkot Bontang sudah merumuskan pembangunan Polsek, Koramil, dan KUA di satu tempat.

“Kami telah merumuskan Pos Keamanan Terpadu. Di dalamnya terdapat Polsek, Koramil, dan KUA di satu tempat. Ini untuk memudahkan pelayanan, sudah disiapkan sejak masa pemerintahan Bunda Neni dengan saya (Basri),” kata Basri Rase.

Tinggalkan Komentar