Nursalam Soroti Banyak Kepala OPD Tak Hadiri Paripurna

Bontang, PANRITA.News – Nursalam, anggota Komisi II DPRD Bontang menyoroti banyaknya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir dalam rapat paripurna tentang penyampaian Raperda di Kantor DPRD Bontang, Rabu (28/4/2021).

Menurutnya, momen tersebut penting untuk dihadiri lantaran akan berkaitan dengan kemajuan Bontang.

“Bagaimana bisa menjalankan Perda dengan baik kalau Kepala OPD saja banyak yang tidak hadir. Agar tidak mubazir dalam membuat perda nantinya. Mungkin nanti pak Wali Kota bisa cek langsung daftar hadir yang ada saat ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, Nursalam juga menyayangkan tak hadirnya Kepala OPD lantas digantikan oleh staf biasa. Menurutnya, alangkah lebih baik jika pejabat struktural yang menggantikan.

“Saya tidak tahu persis apa alasan Kepala OPD berhalangan. Setidaknya jangan staf biasa yang hadir. Ya percuma juga rasanya kalau nanti mereka tidak tahu apa isinya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, meminta kepada Wali Kota Bontang, Basri Rase agar memperhatikan masalah tersebut karena rapat paripurna kali ini berkaitan dengan kepala OPD selaku pengguna anggaran.

“Mungkin hal ini jadi catatan kita semua terlebih untuk pak Wali Kota. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar