Gelar Paripurna, 11 Raperda Diusulkan Pemkot dan DPRD Bontang

Gelar Paripurna, 11 Raperda Diusulkan Pemkot dan DPRD Bontang.

Bontang, PANRITA.News – DPRD Bontang menggelar rapat paripurna ke 6 masa sidang III 2021 di Kantor DPRD Bontang, Rabu (28/4/2021).

Dalam rapat tersebut, agendanya melakukan penyampaian 11 rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Rinciannya, 6 Raperda berasal dari inisiatif DPRD Bontang. Di antaranya Raperda tentang anak jalanan, Raperda gelandangan dan pengemis, Raperda perlindungan dan pengembangan ekonomi kreatif, Raperda pembangunan industri, keolahragaan, dan penataan, Raperda pembangunan menara telekomunikasi, serta Raperda penanggulangan banjir.

Sementara untuk 5 Raperda dari Pemkot Bontang, yakni Raperda tentang cadangan pangan pemerintah daerah, Raperda pajak daerah, Raperda penyelenggara kearsipan, Raperda pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah, serta pencabutan Perda nomor 3 tahun 2011 tentang organisasi dan tata kerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang.

Paripurna ini dipimpin langung oleh Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. Usai membuka rapat, selanjutnya 6 raperda tersebut dibacakan anggota Komisi I DPRD, Muhammad Irfan membacakan. Disusul penyampaian 5 Raperda dari Pemkot yang dibacakan Wali Kota Bontang, Basri Rase.

“Ranperda ini, akan diberikan tanggapan untuk selanjutnya dirumuskan menjadi Peraturan Daerah (Perda),” beber Andi Faiz.

Tinggalkan Komentar