Wujudkan Masjid Ramah Anak, DPPKB Bontang dan PT KNI Beri Bantuan untuk Masjid An-Namira dan Al Muhajirin

Wujudkan Masjid Ramah Anak, DPPKB Bontang dan PT KNI Beri Bantuan untuk Masjid An-Namira dan Al Muhajirin.

Bontang, PANRITA.News – Sebagai wujud komitmen dalam menjalankan program Rumah Ibadah Ramah Anak (Mahira), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) terus melaksanakan pemenuhan infrastruktur pendukung.

Kepala DPPKB Bahtiar Mabe menyampaikan saat ini tengah menengembangkan Pilot Project tahun ke dua bekerja sama dengan PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI). Di tahun 2019 ditetapkan Masjid A Syuhada dan Masjid Agung Al Hijrah sebagai pilot project di tahun pertama. Pada tahun 2020, setelah melalui tahapan monitoring dan verifikasi lapangan, maka penetapan sasaran tahun 2021 ini difokuskan di dua mesjid, pertama masjid Al-Muhajirin dan kedua masjid An-Namira.

“Pengembangan Program Mahira bekerja sama dengan PT KNI, konsentrasinya mengembangkan pusat kreativitas anak berbasis rumah ibadah dalam hal ini melalui masjid,” kata Bahtiar Saat ditemui awak media, Jum’at (23/4/2021).

Selanjutnya pihaknya juga menjelaskan, bahwa harapannya adalah supaya bagaimana bisa mendidik anak-anak penerus bangsa yang selama ini butuh perhatian.

“Dengan adanya bantuan tersebut, takmir masjid diharapkan bisa menguatkan komitmen internal takmir dan membimbing anak-anak sekitar agar bisa mendapatkan perhatiannya . Anak-anak bisa tetap nayaman berada di masjid sembari mengembangkan tumbuh kembangnya tanpa dianggap mengganggu kekhusukan orang dewasa saat beribadah, sehingga pendekatannya lebih ramah anak dan tidak ada kekerasan terhadap anak,” sambungnya.

Ditempat yang sama Kepala Kementrian Agama Bontang Isnaini mengatakan bahwa, Masjid menjadi media ibadah untuk seluruh umat islam, termasuk ramah terhadap ruang belajar anak kita.

“Menunjang media tersebut perlu adanya sarana pendidikan ilmu di masjid. Oleh karena itu pesan kepada takmir masjid bisa memanfaatkan bantuan yang telah di berikan oleh PT KNI,” ungkapnya.

Diketahui bantuan yang diterima oleh masjid An-namira (23/4/2021) berupa uang tunai sejumlah Rp 25 juta. Sedangkan 2 hari sebelumnya, telah dilakukan pemberian bantuan kepada masjid Al Muhajirin dengan nominal yang sama, dimana nantinya dari bantuan tersebut akan memenuhi kebutuhan infrastruktur penunjang dalam pemenuhan masjid ramah anak.

Tinggalkan Komentar