Arema FC Rela Siapkan Dana Demi Bajak Hilmansyah dari PSM Makassar

PANRITA.News – Penampilan apik kiper muda PSM Makassar, Hilmansyah pada turnamen pra musim, Piala Menpora 2021 menarik perhatian beberapa klub besar.

Kiprah Hilmansyah di bawah mistar gawang PSM selama gelaran Piala Menpora memang patut diacungi jempol. Kesuksesan Pasukan Ramang menembus Semi Final tidak lepas dari kontribusi pemain berusia 23 tahun itu.

Pria kelahiran Jeneponto itupun menjadi bahan perbincangan yang hangat bagi publik pecinta sepak bola di tanah air.

Terbaru, Arema FC bahkan secara terang-terangan mengaku telah menyiapkan sejumlah dana untuk menebus Hilmansyah , jika dilepas oleh PSM Makassar.

“Kemungkinan (memasukkan Hilmansyah pada opsi transfer). Kami memang akan mengambil kiper, melihat kebutuhan tim saat ini,” ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (19/4/21). dikutip dari Indospot

Bagi Arema FC, kiper menjadi kebutuhan cukup mendesak dalam kelengkapan skuat. Sektor itu menjadi satu dari sekian banyak evaluasi mereka pasca-berlaga di Piala Menpora 2021.

Saat ini, komposisi kiper Arema FC tak berubah sejak musim lalu. Mereka adalah Teguh Amirudin, Utam Rusdiana, Andriyas Francisco, dan Kurniawan Kartika Ajie.

Opsi menebus pemain dengan sistem transfer seolah mengingatkan Arema FC kepada pengalaman musim 2018. Mereka menembus tiga pemain Sriwijaya FC sekaligus pada pertengahan musim kompetisi.

Di satu sisi, performa Arema FC langsung terangkat dengan keberadaan Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony serta Makan Konate, tapi di sisi lain mereka juga memberi efek positif buat Sriwijaya FC yang sedang terbelit masalah finansial melalui dana segar untuk menebus tiga nama tersebut.

“Waktu itu, justru manajemen (Sriwijaya FC) yang meminta agar kami mengambil pemain mereka. Kalau seperti (opsi) itu, mungkin kami mau (menebus Hilmansyah),” tutupnya.

Tinggalkan Komentar