Peringati Harkonas di Bulan Ramadhan, ASR Konawe Selatan Bagi-bagi Takjil

Aku Sahabat Rakyat (ASR) Bagi-bagi Takjil.

Konawe Selatan, PANRITA.News – Dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas) di bulan suci ramadhan, Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe Selatan mengelar acara berbagi takjil di masa pandemi, di Desa Lainea Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (20/4/21).

Mengusung tema ‘Aku Sahabat Rakyat, Aku Sahabat Ramadhan’ kegiatan ini berkolaborasi dengan tokoh pemuda Kecamatan Lainea, Riki salah satu tokoh pemuda mengatakan, kegiatan hari konsumen nasional ini diperingati dengan pembagian takjil di masa pandemi, kegiatan ini bertujuan semata-mata ingin berbagi berkah kepada masyarakat kecamatan Lainea.

“Semoga takjil yang diberikan sedikit banyak bisa bermanfaat bagi yang menjalankan puasa dan momen bulan Ramadhan ini adalah momen yang pas untuk berbagi, covid-19 pun tidak menjadi penghalang. Karna teman-teman relawan aktif menjaga protokol kesehatan,” tutup Riki.

Sementara itu, kordinator ASR Kabupaten Konawe Selatan Ardan Setyadi menambahkan, bentuk kepedulian dan berbagi berkah takjil dibulan suci ramadhan ini adalah perintah langsung dari dewan pembina ASR, bapak mayjen TNI Andi Sumangerukka S,E. M,M. yaitu, melakukan kegiatan berbagi positif sebanyak-banyaknya untuk masyarakat apalagi di momentum bulan suci ramadhan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat agar tidak henti-hentinya melakukan kebiasaan berbagi kepada sesama manusia, apalagi bulan suci ramadhan ini segala pahala akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Menurutnya, kebiasaan untuk berbagi mesti ditularkan dan dimulai dari hal kecil kepada masyarakat agar kedepan setiap insan manusia mampu melakukan kebaikan tanpa perlu memandang siapapun, ujar Koordinator ASR Konawe Selatan ini menirukan pesan ketua dewan pembina ASR bapak mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E, M.M.

Masyarakat yang menjadi sasaran untuk pembagian takjil adalah masyarakat Kecamatan Lainea dan para pengendara yang melintas di sekitar pertigaan masjid kecamatan Lainea, total ada sekitar 70 paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat, selain takjil masyarakat juga antusias untuk mendapatkan kalender ASR yang dibagikan.

“Insha Allah program ASR berbagi takjil ini akan dilakukan rutin setiap minggunya, di semua wilayah kabupaten Konawe Selatan,” tutup Kordinator ASR Kabupaten Konawe Selatan Ardan Setyadi yang juga aktif di pemuda Pancasila ini.

Tinggalkan Komentar