Kelurahan Telihan Menyampaikan Progres PK21 di Bontang

Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi Pencatatan Keluarga 2021 (PK21).

Bontang, PANRITA.News – Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi Pencatatan Keluarga 2021 (PK21) Kelurahan Gunung Telihan. Tercatat progres pencatatan sudah menembus angka 741 KK yang terdata.

Disampaikan oleh Penyuluh KB Bontang Barat, Muh Zubair Muin, bahwa progres pencatatan di Kecamatan Bontang Barat menjadi yang tertinggi.

“Meski ditengah pandemi dan bulan Ramadhan petugas PK21 tetap menjalankan tugas dan fungsinya demi mensukseskan program nasional ini,” kata Zubair Saat dihubungi awak media, Sabtu (17/4/2021).

Selanjutnya Zubair menjelaskan bahwa kerja keras tim PK21 perlu di apresiasi. Dan juga masyarakat diminta merespons baik, dan kedepan menghasilkan data mikro keluarga sebagai penyediaan data atau dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan.

“Ketersediaan pendataan itu memudahkan dalam penyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana), dan program pembangunan lainnya,” sambungnya.

Berdasarkan perkembangan Infografis yang dihimpun oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Program Pencatatan Keluarga di Kota Bontang telah menembus angka 30%. Total yang telah dirampungkan sejumlah 12.965 KK, dari target 42.800 KK.

Tinggalkan Komentar