Percepat Kawasan Tanpa Kumuh di Bontang, Dewan Harap Kolaborasi Pemerintah

Percepat Kawasan Tanpa Kumuh di Bontang, Dewan harap kolaborasi pemerintah.

Bontang, PANRITA.News – Komisi III DPRD Kota Bontang mendorong pemerintah kota, guna pengentasan kawasan Kumuh di Bontang dengan mengoptimalkan pendampingan program program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

“Ini kita harap program “kotaku” bisa berlanjut dengan sinergi dengan pemerintah Kota bontang,” ujar Amir Tosina.

Demikian disampaikan Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina saat menghadiri rapat kerja dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Bontang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota, Bapelitbang, Camat Bontang Selatan dan Lurah Berbas Pantai.

“kita akan tindak lanjuti segera, untuk turun di wilayah yang di anggap perlu seperti Berbas pantai,” kata Amir Tosina dalam rapat, di Gedung Sekretariat DPRD Kota Bontang, Selasa (13/4/2021).

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kota Bontang Faizal menambahkan, agar kolaborasi peningkatan peran lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih optimal dalam menangani kawasan kumuh di kota Bontang.

“saya rasa ini bukan tanggung jawab dinas Perkim saja yah, PDAM, PU dan Lingkungan Hidup harus optimal dalam pendampingan program Kotaku,” ujar politisi Nasdem ini.

Sementara, Kabid PKP dan PSU Dinas Perkim Bontang, Erfina Setyaningsih berharap anggaran yang tersedia di APBD tidak dikurangi. Minimal untuk perencanaan dahulu.

“Saya berharap anggarannya tidak terpotong minimal untuk perencanaan dulu, sehingga anggaran Rp 1 miliar tidak menjadi Rp 200 juta,” katanya setengah bercanda.

Erfina memberi masukan jika dari kebutuhan program Kotaku tersebut bisa diakomodir dari kolaborasi anggaran di semua tingkatan.

“Harapannya sebetulnya jika program sudah dibantu pusat, tidak melulu dari pusat. Kalau bisa ada kolaborasi dari pusat, Provinsi, kota Bontang bahkan perusahaan, ini harapan mereka juga,” Pungkasnya.

Tinggalkan Komentar