Komitmen DPPKB Bontang Lahirkan Remaja yang Cerdas Melalui Program Generasi Remaja

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bahtiar Mabe.

Bontang, PANRITA.News – Fase usia remaja adalah pendalaman karakter tentang pemahaman kedewasaan, berfikir sebelum bertindak serta meningkatkan kapasitas pengetahuan.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang dalam program Generasi Remaja dilakukan, guna menyiapkan generasi yang bertalenta di usia remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, memahami tujuan penting.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bahtiar Mabe menyampaikan pertama generasi remaja perlu menyiapkan kehidupan berkeluarga melalui pemahaman pendewasaan usia perkawinan. Hal tersebut ditekankan agar tidak terjadinya penyimpangan yang diakibatkan atas ketidak tahuan remaja saat ini.

“Setiap remaja harus mengetahui program pembinaan dari pihak kami tentang generasi remaja, komunitas tersebut dibentuk atas dasar meningkatkan ilmu pengetahuan dasar tentang awal kedewasaan,” kata Bahtiar Mabe saat dikunjungi awak media, Rabu (14/4/2021).

Selanjutnya tujuan lebih mendalam terkait GenRe adalah untuk membentuk karakter bangsa. Ketajaman barfikir agar proses pendewasaan mampu terlewati dengan pengetahuan yang memadai. Tak hanya itu usia produktif remaja juga harus mengetahui dan melakukan pengembangan karakter agar remaja menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, dan narkoba.

Program Generasi Remaja ialah, program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara berjenjang, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

“Jadilah kamu GenRe yang pintar, cerdas, aktif & berpikiran positif, selalu semangat, dan paham akan tiga tujuan utama dari Program  Genre tersebut,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar