Bupati Selayar dan Unhas Teken MoU Rencana Pembukaan Kampus Vokasi

Makassar, PANRITA.News – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali melakukan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Universitas Hasanuddin (Unhas), Senin, (12/4/2021).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Unhas yang melibatkan Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Turut Juga hadir Tim Pemda Selayar, Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, Prof.DR. Drs. Akbar Silo, Prof. DR. IR. Najamuddin, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja dan seluruh Civitas Akademika Universitas Hasanuddin.

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Selayar, Kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Hasanuddin beserta jajarannya yang telah bersedia melakukan kegiatan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Basi Ali dalam sambutannya.

Basli Ali mengatakan bahwa perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan dalam suatu daerah.

Karena memiliki banyak sumber daya manusia berkualitas, termasuk Unhas yang eksistensinya tidak perlu diragukan.

“Saya berharap momentum penandatangan MoU ini kian memperkuat komitmen kita baik itu Pemkab Kepulauan Selayar maupun Universitas Hasanuddin untuk terus berkiprah dan sama – sama berkarya nyata dalam memajukan daerah, dan tentunya yang paling utama kami harapkan adalah pendirian Kampus Unhas di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai salah satu implementasi nyata Universitas Hasanuddin sebagai bentuk partisipasi aktif membangun sumber daya manusia di Kepulauan Selayar,” jelas Basli Ali.

“Setelah penamdatanganan MOU ini kepada civitas akademika bersama – sama kita segera menyusun langkah – langkah untuk tindak lanjut dimaksud,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar