Pemkot Bontang Dukung Penuh DPPKB Raih Nindya di KLA 2021

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bontang Aji Erlinawati

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bontang Aji Erlinawati.

Bontang, PANRITA.News – Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bontang Aji Erlinawati, mendukung DPPKB Bontang, dimana tahun ini menargetkan Predikat Nindya, di perhelatan Kota Layak Anak 2021 (Kla2021)

“Kami terus berkoordinasi dengan DPPKB, dan saya rasa wajar untuk Target Nindya, Bontang kan sudah meraih Madya, jadi kami dukung, InsyaAllah,” ucapnya (1/4/2021).

Penghargaan Kla terdiri atas lima predikat, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Bentuk dukungan pemerintah menurut Aji, dengan mendorong semua Organisasi perangkat Daerah (Opd) dan Instansi vertikal yang terkait untuk terintegrasi melakukan entry data.

“Kami mendorong Opd dan instansi vertikal yang terkait, untuk fokus dalam menyusun formulasi Kla 2021 ini,” katanya.

Lebih lanjut Aji menjelaskan, 24 Indikator penilaian Kla 2021, tidak sepenuhnya tanggung jawab DPPKB.

“Jadi begini yah, Dppkb itu tidak sendiri dalam Kla 2021, ada opd dan instansi vertikal yang akan menyumbang poin penting dalam penilian, makanya, Kami terus berkoordinasi,” jelasnya.

Idealnya lanjut Aji, Kla 2021 tidak hanya sekedar pemenuhan secara administratif berdasarkan indikator yang ada. Tetapi pencapaiannya juga harus subtantif, yaitu pemenuhan dan perlindungan Anak terpenuhi.

“Ini bukan soal ikutnya Bontang dalam Kla 2021 yah, tapi pemerintah Bontang serius dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, taman dan fasilitasnya kita siapkan,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan stakeholder agar, Komitmen dalam melakukan entry data, sehingga saat proses verifikasi faktual, berbanding lurus dengan keadaan di lapangan.

Beberapa waktu yang lalu DPPKB Bontang melakuan Rapat Koordinasi dengan seluruh stakeholder untuk pemutahiran data disetiap OPD dan Instansi Vertikal.

Pada Peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2019 yang lalu, Kota Bontang meraih penghargaan Kota Layak Anak dengan predikat Madya.

Tinggalkan Komentar