Bakhtiar Wakkang Serap Aspirasi Kampung Nelayan Tanjung Laut Indah

Bakhtiar Wakkang Serap Aspirasi Kampung Nelayan Tanjung Laut Indah.

Bontang, PANRITA.News – Anggota komisi II DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang, menyerap aspirasi masyarakat yang dominan berprofesi sebaai nelayan, di Jl Ikan Tuna, RT 11 Tanjung Laut Indah Bontang Selatan.

Kegiatan reses tersebut guna untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan.

“ini rutin yah, saya bahkan sudah 11 kali melakukan kunjungan di kelompok nelayan ini bukan ketika saya saat reses saja,”

Kelompok Nelayan yang di Maksud Bakhtiar ialah, KN Alam Bahari terletak di RT 11 Tanjung Laut indah, yang sudah berdiri sejak 2017 dan berpredikat Madya.

Dalam reses itu, beberapa masyarakat menyampaikan asprisanya, salah satunya Syamsuddin, ia menyampaikan langkah tanggap darurat, pasalnya akses jalan di RT 11 padat penduduk. Sementara akses jalan hanya satu.

“Coba pak, ini mudah mudahan tidak terjadi, kalau terjadi musibah kebakaran di lokasi ini, akses kami cuma satu pak, itupun sempit kalau bisa ada jalur alternatif, dan Apar,” keluhnya.

menanggapi hal itu, Bakhtiar menyampaikan syarat untuk dapat dibuatkan akses alternatif.

“Bapak koordnasi dengan pihak kelurahan, untuk memenuhi persyaratan administrasinya, legalitas dan yang lainnya, kalau semuanya lengkap saya siap memperjuangkan,” katanya.

Bakhtiar juga menyampaikan dalam pertemuan itu, jika waktu dekat pemenuhan aspirasi warga, dalam bentuk bantuan peralatan mesin giling dan cacah pengelolaan daging ikan, segera akan terealisasi.

“Beberapa bulan lalu saya reses di wilayah ini, ada kelompok nelayan ibu ibu yang minta di fasilitasi mesin giling dan cacah untuk keperluan usaha pengelolaan ikan, ini bagus, skalian kita bantu pemerintah untuk pemulihan ekonomi pasca covid ini,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar