Kick Off Pendataan Keluarga Kota Bontang Dimulai Hari Ini

Pelaksana Harian (PLH) Wali Kota Bontang Aji Erlinawati.

Bontang, PANRITA.News – Dalam rangka mensukseskan program nasional pendataan keluarga 2021 (PK21), Pelaksana Harian (PLH) Walikota Bontang Aji Erlinawati, Hari ini resmi diluncurkan .

“Mari kita sukseskan pendataan keluarga tahun 2021, khusus di kota Bontang ini mudah-mudahan sukses pendataan nya.” ujar Aji seraya menekan Tombol tanda dimulainya PK.

Peresmian program PK kota Bontang di laksanakan di pendopo Rumah Jabatan Walikota, Kamis (1/4/2021).

Peluncuran program PK ditandai dengan dilakukan nya Pendataan Plh Walikota Langsung ditempat pelaksanaan.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (dppkb) Bahtiar Mabe menjelaskan, kesiapan tenaga pendata yang akan melaksanakan tugasnya dimulai hari ini hingga 30 Mei 2021.

“jumlah total tenaga pendata sebanyak 499, yang jelas, mereka yang akan mendata adalah Warga sekitar lokasi pendataan.”

Tenaga pendata yang bertugas, telah dibekali tehnik pelaksanaan pendata dengan menggunakan smartphone serta tata cara pendataan dengan menerapkan Protokol kesehatan.

“karena Bontang adalah Kota, jadi penginputan data dengan smartphone,” ujarnya.

“masyarakat juga tidak Perlu kwartir, karena tenaga pendata kami bekali APD dan menerapkan Prokes dalam mendata,” Pungkasnya.

Tujuan Pendataan keluarga adalah menyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan program pembangunan lainnya di Indonesia.

Tinggalkan Komentar