Alasan DPA, DPRD Bontang Ingatkan Sekda dan OPD Soal Serapan Anggaran

Alasan DPA, DPRD Bontang Ingatkan Sekda dan OPD soal Serapan Anggaran.

Ketua DPRD Kota Bontang Faizal Sofyan Hasdam.

Bontang, PANRITA.News – Ketua DPRD Kota Bontang Faizal Sofyan Hasdam pertanyakan soal belum dimulai nya beberapa program Pemerintah dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan alasan DPA.

“Saya ingatkan ibu Sekda, dan OPD yang hadir (acara Musrembang Kota), bahwa hampir semua opd belum melaksanakan program pembangunan dengan dalih Dpa.” tegasnya.

Mestinya menurut Faiz, Rancangan program pembangunan pemerintah daerah yang telah melalui proses Paripurna, agar segera dilaksanakan untuk memaksimalkan pemanfaatan masyarakat.

“saya ingatkan sekali lagi, sudah menjadi kewajiban apabila sudah di paripurnakan oleh dewan agar pelaksanaan disegerakan, ini opd harus lincah, ” ujar ketua Esport Bontang ini.

ia mengingat kan OPD soal efesiensi waktu pelaksanaan kegiatan berdampak pada rendahnya Aspek enyerapan anggaran APBD.

“Kalau menunggu Juni sampai Agustus baru jalan, masyarakat juga akan lambat merasakan manfaat pembangunan.” Ujarnya.

Percepatan pembangunan program pemerintah menurut Faiz, dapat menunjang berlangsungnya pembelajaran tatap muka yang direncanakan mulai Bulan Juli Tahun ini.

“apalagi rencana proses pembelajaran tatap muka dimulai Juli, kasian ini, sekolah sekolah yang Akan melakukan perbaikan infrastruktur, sarana dan prasarana sekolah, Tandasnya.

Faiz, Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan daerah (Musrenbang) Rencana kerja Pemerintah daerah Tahun anggaran 2022, di pendopo Rumah Jabatan Walikota, Selasa (30/3/2021).

Selain di laksanakan di pendopo, pelaksanaan Musrembang Kota Bontang juga dilaksanakan secara daring, dihadiri Pelaksana Harian (plh) Walikota Bontang Aji Erlinawati, Forkopimda dan juga dihadiri unsur OPD, Sementara Kepala Bappeda Provinsi Kaltim Prof. Dr. Ir. H. M. Aswin memberikan Arahan Via Daring.

Tinggalkan Komentar